Yusup seorang bapak yang baik dan tulus hati.

Bapa Suci Paus Fransiskus memperingati 150 tqhun Pelindung Gereja Semesta olwh Beato Paus Pius IX dengan mencanangkan “T%ahun St. ,Yusuf” mulai tanggal 8 Desember 2020 hingga 8 Desember 2021. Tahun 2020 hingga awal 2021 ini menjadi masa yang penuh tantangan, Pandemi Covid telah melanda seluruh dunia, yang mengakibatkan kurban meninggal yang tak terhitung banyaknya. Mereka yang meninggal karena terkena infeksi vrisu Covid-19. Banyak keluarga yang kehilangan anggota keluarganya. Di tengah pandemi ini, tak terhitung yang kehilangan pekerjaaan. Banyak orang mengalami stress, kekhawatiran hiduo serta rasa putus asa yang tak terkendali.

Gereja mengajak kita untuk menatap kembali harapan sebagaimana Santo Yosep mempersembahkan dirinya kepada Tuhan. Ia mnyatakan “ya” untuk menerima Maria sebagai isterinya yang tengah mengnadung Yesus Sang Juru Selamat. Santo Yosep adalah orang bapak yang tulus hati. Meskipun ia tidak paham tentang rencana dirinya ke depan, St. Yosep memberikan keteladanan hidup sebagau bapak yang tulus hati. Setelah kendengar panggilan Tuhan dalam mimpinya, ia dengan tegas melindungi Maria sebagai istrinya dan Yesus sebagai Anak-nya. Melali mimpinya, ia siap menerima Maria dan Yesus. Ia bertanggungjawab atas kenyataan yahg ia hadapi.

Santo Yosep yang bekerja sebagai tukang kayu, dengan semangat ia memberikah nafkah kepada keluarganya.

Bapa Suci Paus Fransiskus dalam surat apostoliknya menggambarkan dan mengajak kita melihat sosok Santo Yusup (Yosep) sebagai bapa yang terkasih, bapa yang lembut, bapa yang patuh, sebagai bapa penerima, bapa yang secaraq kreatif pemberani, bapa yang bekerja dan bapa dalam bayang-bayang. Yang berarti bahwa St Yosep jauhn dari pusat perhatian, tetapi selalu sabar dan memiliki serta menyebarkan harapan setiaap hari.

Itulah sedikit gambaran bapa Yusup sebagai seorang bapak yang baik hati dan tulus hati. dan menjadi suri teladan dalam hidup nyata kita semua.-*** Salam sehat.

Itulah refleksi www.kuasadoa.com, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.