Hadirnya Yesus berarti hadirnya Kerajaan Allah.

[su_dropcap]H[/su_dropcap]adirnya Yesus berarti hadirnya Kerajaan Allah. Ketika Yesus mengusir roh jahat pada seorang yang bisu, banyak orang tercengang atas mukjizat itu. Namun demikian, di antara orang banyak itu hadir pula orang Farisi dan ahli Taurat. Kedua golongan ini terus memata-matai Yesus, karena mereka beranggapan bahwa Yesus telah mengajarkan sesuatu yang berbeda. Saat ini mereka melihat Yesus mengusir roh jahat yang membuat bisu seseorang. Namun demikian mereka berprasangka buruk dengan menyebutkan bahwa Yesus telah mengusir roh jahat dengan kuasa Beelzebul. Beelzebul adalah penghulu setan. Yesus pu bereaksi terhadap tuduhan ini. Reaksi Yesus itu antara lain bagaimana mengusir roh jahat dengan pimpinan roh jahat. Dalam bahasa gaul, ‘bagaimana jeruk makan jeruk’. Kalau rumah tangga yang terpceh-pecah, maka keluarga itu tidak akan jatuh.

Tentu saja Yesus mengusir roh jahat tentu dengan kuasa Allah, suatu kuasa yang jauh lebih tinggi dari kuasa Iblis. Ketika Yesus mengusir roh jahat dan membebaskan orang itu dari kuasa jahat, maka itu berarti Allah hadir. Kehadiran Yesus berarti kehadiran Allah sendiri. Karena Yesus mengusir roh jahat dengan kuasa Allah. Hanya dengan kuasa Allahlah, maka kuasa jahat akan dihancurkan.

Ketika Yesus mengajar atau ketika Yesus membuat mukjizat terhadap banyak orang, maka hal ini berarti Allah hadir dalam perbuatan Yesus. Oleh karena itu Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Kolose mengatakan:” Yesus itu adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang tersulung di antara segala ciptaan” (Kol 1:15). Dengan demikian kehadiran Yesus adalah kehadiran Allah di tengah dunia. Namuan demikian kehadiran-Nya banyak menimbulkan persoalan. Ada yang menerima, namun juga tidak sedikit yang menolak. Semuanya dibiarkan oleh Allah, karena Allah telah memberikan pikirn dan kehendak bebasnya. Dengan kehendak bebasnya itu, manusia dapat menentukan pilihan-pilihan hidupnya. Iman kita mengatakan bahwa menerima Yesus berarti selamat, dan menolak Yesus berarti binasa.Ungkapan itu barangkali cukup ekstrim dalam pemilihan hidup ini. Hadirnya Yesus berarti hadirnya Kerajaan Allah. Hal ini dapat kita dengar dan kita baca dalam Kitab Suci bagaimana Yesus telah mewartakan perbuatan=perbuatan baik dengan hukum kasih-Nya yang harus dilakukan agar seseorang memasuki Kerajaan Allah. Oleh karena itu dalam mengusir roh jahat, dengan menggunakan kuasa Nama Yesus dari Nazareth, maka roh jahat itu akan tunduk dan keluar dari tubuh seseorang, karena kuasa Yesus itu identik dengan kuasa Allah.

Demikianlah refleksi Kuasa Doa hari ini tentang ‘Hadirnya Yesus berarti hadirnya Kerajaan Surga’, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.