Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya.

[su_dropcap]T[/su_dropcap]uhan akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya, demikianlah pesan Injil Matius (Mat 7:7-12) hari ini. Dalam Injil ini digambarkan betapa Tuhan itu jauh lebih baik dari pada seorang bapak terhadap anak-anaknya. Tertulis dalam Injil itu:” Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya”. Dengan kata lain, Tuhan tidak pernah menolak permohonan kepada orang yang percaya. Untuk itu, Yesus berpesan kepada kita semua: [su_pullquote]” Setiap orang yang meminta akan menerima, setiap orang yang mencari akan mendapat, dan setiap orang yang mengetuk, baginya pintu akan dibukakan“[/su_pullquote] (Mat 7:7)

Apakah dalam seluruh kehidupan ini, kita sudah sungguh-sungguh sudah memohon kepada-Nya. Kita mohon kepada-Nya harus penuh iman dan kerendahan hati. Masihkah kita ingat akan dua orang yang pergi ke Bait Allah. yang satu adalah orang Farisi dan satu lagi pemungut cukai sebagai pendosa. Dalam doanya, orang Farisi dengan sombongnya berdoa bahwa dirinya telah banyak melakukan puasa setiap minggunya, dan bahkan telah memberikan derma kepada orang-orang miskin. Dengan kata lain, karena ia merasa telah berjasa baik bagi dirinya mau pun orang lain, ia merasa dirinya jauh lebih baik dari pada orang lain. Berbeda dengan doa pemungut cukai sebagai pendosa dengan mengatakan” kasihanilah aku Tuhan, karena saya ini orang berdosa”. Ada dua cara doa yang berbeda. Orang Farisi berdoa dengan penuh kesombongan, sementara pemungut cukai berdoa dengan penuh dengan kerendahan hati.

Tentu saja dari kedua dua tadi, Tuhan sangat berkenan dengan pendosa yang berdoa dengan rendah hati. Oleh karena itu hanya dengan iman dan kerendahan hati, Tuhan akan mendengarkan doa-doa kita. Dan Tuhan akan mengabulkan setiap doa yang kita daraskan tetapi dengan cara Tuhan, bukan dengan cara manusia. Bahkan Tuhan sendiri mengatakan ” [su_box radius=”8″]Karena itu Aku berkata kepadamu ‘ apa saja yang kamu minta minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu“[/su_box] (Mat 11:24).

Berkaitan dengan masa Prapaskah sebagai masa pertobatan, maka marilah kita makin mendekatkan diri kepada Yesus Tuhan yang memberikan janji untuk menerima bagi yang meminta, untuk mendapat bagi yang mencari dan membukakan pintu bagi yang mengetuknya. Intinya Tuhan tidak pernah menolak permintaan kita asal penuh iman dan kerendahan hati.

Demikianlah refleski Kuasa Doa hari ini tentang ‘ Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi umat-Nya’, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.