Kehadiran Yesus yang menyembuhkan.

[su_dropcap]K[/su_dropcap]ehadiran Yesus selalu ditunggu oleh banyak orang. Nama Yesus waktu itu begitu memagnit bagi banyak orang lain. Yang paling menonjol dari Nama Yesus adalah penyembuhan bagi banyak orang. Karena begitu memagnit, sehingga di mana Yesus berada, maka akan begitu banyak orang berbondong-bondong mencari dan mohon penyembuhan dari Yesus. Mereka datang dengan membawa beban masing-masing. Beban itu antara lain sakit penyakit. Karena begitu banyaknya orang dengan beban sakit penyakit. Bahkan iman mereka begitu kuat, sehingga dengan menjamah jumbai jubah-Nya, maka mereka akan sembuh.

Kisah itu di atas diangkat dari Injil Markus (Mrk 6:53-56) hari ini tentang Yesus menyembuhkan banyak orang. Apa yang diperbuat Yesus hari ini adalah dalam karya kasih-Nya bagi banyak orang. Bahkan Yesus telah memberikan diri-Nya bagi orang banyak. Bayangkan saking begitu banyaknya orang yang datang dan mendengarkan ajaran-Nya, Ia dan para murid-Nya tidak punya waktu untuk makan dan minum. Semuanya itu dilaksanakan dengan tulus. Bahkan Yesus sampai menyebutnya mereka itu ibarat kawanan domba yang tanpa gembala. Oleh karena itu, Yesus adalah Gembala yang baik. Sebagai Gembala yang baik, maka Yesus akan mengumpulkan kawanan domba, dan akan dijaganya dengan penuh belas kasih.

Namun demikian, kehadiran Yesus belum tentu disenangi oleh orang lain. Orang lain itu antara orang Farisi dan ahli Taurat yang tidak senang dengan Yesus. Ada rasa iri hati di antara dua kelompok ini, karena Yesus begitu memukau begitu banyak orang. Orang begitu banyak mencari Yesus untuk mencari kesembuhan jasmani mereka.

Berbicara tentang kesembuhan, saat ini juga ada begitu banyak orang terus mencari kesembuhan baik bagi dirinya mau pun orang lain. Sangat disayangkan mereka hanya mencari kesembuhan sesaat, maksudnya hanya mencari kesembuhan jasmani semata. Mereka lupa bahwa penyembuhan rohani juga sangat dibutuhkan di dalam hidup ini. Kesehatan rohani juga perlu dan harus, karena dengan memiliki tubuh dan jiwa yang sehat, maka dalam hidup mereka ada keseimbangan dalam hidup mereka. Bukankah pernah dikatakan oleh Yesus:” Manusia tidak hanya hidup dari roti, tetapi juga setiap Firman yang keluar dari mulut Allah” (Mat 4:4).

Sebagai pengikut Kristus, kita pun berharap bahwa kehadiran Yesus di dalam diri kita juga akan menyembuhkan baik secara jasmani dan rohani. Apakah Yesus yang kita sembah dalam roh dan kebenaran terus menyala di dalam hidup kita. Andalah yang tahu.

Demikianlah refleksi Kuasa Doa hari ini tentang’ Kehadiran Yesus yang menyembuhkan’, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.