Yesus mewartakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan semua orang sakit.

translation services

Yesus mewartakan Kerajaan Allah dab menyembuhkan semua orang sakit adalah suatu bukti bahwa Yesus bukan hanya manusia biasa, tapi Ia adalah Mesias, utusan Allah, atau bahkan Allah sendiri yang hadir di tengah umat manusia. Warta ini disampaikan oleh Injil Markus (Mrk 6:53-56) hari ini.

Setelah Yesus memanggil serta memilih para murid-Nya, Yesus pun mengutus mereka untuk mewartakan Kerajaan Allah. Namun sebelum mereka bertugas menjadi penjala manusia, mereka harus belajar banyak dari Guru dan sekaligus Tuhan-Nya. Kemarin Yesus memerintahkan Simon untuk menenbarkan jalanya ke tempat yang lebih dalam. Sebenarnya Simon malas menanggapi ajakan Yesus, bagaimana mungkin menebarkan jalanya di siang bolong. Semalaman saja ia dan teman-temannya sulit mendapatkan ikan, apalagi lagi melemparkan jalanya pada siang hari. Tapi karena ia taat kepada perintah Guru-Nya, maka ia melaksanakan tugas itu dan melemparkan jalanya ke tempat yang lebih dalam. Apa yang terjadi? Simon mendapatkan ikan yang luar biasa banyaknya, bahkan ia memanggil para sahabatnya untuk membantu Simon membawa ikannya ke darat. Simon pun tidak menganggap Yesus sebagai Guru. Ada perubahan sikap terhadap Yesus, yang semula hanyalah Guru, tetapi sekarang ia menyebut Yesus adalah Tuhan. Tentu saja ini akibat mukjzat mendapatkan ikan yang luar biasa. Dari tiada menjadi ada. Tak mungkin Yesus ini hanyalah manusia biasa. Bagaimana mungkin manusia biasa mampu memerintahkan kepadanya dan mendapatkan ikan yang luar biasa banyaknya. Oleh karena itu Simon mengatakan:” Tuhan tinggalkan aku, karena aku ini orang berdosa”. Sebab memang Simon dan teman-temannya takjub karena banyaknya ikan yang mereka tangkap.

Hari ini para murid ini menjadi saksi Kristus bahwa kuasa Yesus itu luar biasa. Semua orang disembuhkan, dan tak seorang pun yang tidak disembuhkan. Banyak orang berbondong-bondong mencari Yesus, karena kuasa-Nya Ia menyembuhkan banyak orang. Warta gembira ini tentu terus menyebar ke mana-mana, sehingga di mana Yesus dan para murid-Nya berada selalu dicari oleh orang banyak. Selain mereka ingin mendengarkan ajaran baru, mereka juga membawa orang sakit, orang lumpuh, kerasukan roh jahat, dll. Yesus berbuat hal ini karena belas kasih-Nya kepada orang banyak. Oleh karena itu Yesus selalu berkata bahwa Kerajaan Allah sudah datang. Yesus adalah Raja dari Kerajaan Surga yang turun ke bumi untuk menyelamatkan manusia. Untuk menyelamatkan umat manusia, Ia pun rela mengurbankan Diri-Nya sampai di kayu salib hina. Pengurbanan-Nya tidak sia-sia, walau pengurbanan hanya sekali, namun ini berlaku sepanjang masa bagi keselamatan umat manusia.

Karena begitu banyak umat berkerumun bersama orang-orang yang sakit, maka mereka meminta menjamah jubah-Nya, dan mereka pun sembuh. Warta sukacita ini tentu saja terus akan menyebar, dan akan makin banyak orang untuk terus mencari Yesus.

Demikianlah warta suka cita Injil hari ini,dimana ‘ Yesus mewartakan Kerajaan Allah dan menyembuhkan semua orang sakit”, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.