(UA-34197703-1)


AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP (Yoh. 14:6)



Mukjizat penyembuhan Yesus kepada banyak orang.

Posted at 10 Januari, 2018 by Justinus on category Renungan
translation services

Dalam karya-Nya, mukjizat penyembuhan Yesus kepada kepada orang banyak dilakukan di mana Ia bersama para murid-Nya mengajar. Tidak hanya di Kaparnaum, tetapi juga daerah-daerah lain membutuhkan sentuhan kehadiran Yesus. Dan untuk itu pulalah Ia datang ke dunia untuk mewartakan khabar sukacita, agar banyak orang selamat dan tidak binasa.

Injil Markus (Mrk 1:29-39) hari ini menegaskan bagaimana Yesus mengajar orang banyak dan menyembuhkan banyak orang dari segala macam penyakit serta mengusir roh-roh jahat. Kehadiran Yesus di tengah umat-Nya membawa angin perubahan yang segar. Selama ini mereka hanya mendengarkan para ahli Taurat dan orang Farisi yang penuh dengan kemunafikan. Mereka belum pernah mendengarkan ajaran yang begitu penuh kuasa serta penyembuhan-penyembuhan dari berbagai penyakit dan mengusir roh-roh jahat. Di antara mereka telah hadir Mesias yang menyelamatkan setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Sebelum Yesus mengajar dan meneymbuhkan banyak orang, Yesus pun menimba kekuatan dengan doa-doa. Oleh karena itulah, pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi keluar. Ia pergi ke tempat yang terpencil dan berdoa di sana. Ia menimba kekuatan dari Bapa-Nya agar segala rencana dan kehendak Bapa-Nya berjalan lancar.

Mukjizat penyembuhan Yesus kepada orang banyak memang terjadi pada saat itu. Apakah Yesus saat ini masih berbuat yang sama? Jawabnya tentu saja masih. Yesus masih menyembuhkan banyak orang melalui orang-orang pilihan-Nya yang Ia berkenan. Tentu itu sesuai dengan kehendak Tuhan sendiri. Tapi kita mengimani bahwa Yesus yang kita imani dari dulu, sekarang dan yang akan datang tetap sama. Bahkan Ia sudah berjanji akan menyertai Gereja-Nya sampai akhir zaman. Gereja ini tentu saja bukan gedung-gedung gereja, tetapi setiap anggota Gereja yang percaya kepada-Nya akan disertai-Nya sampai akhir zaman. Oleh karena itu, kita tak henti-hentinya mohon kepada-Nya agar Ia menyertai kita sekarang dan yang akan datang. Apa yang diperbuat untuk kita itu karena kemurahan dan kebaikan-Nya kepada kita semua.

Jadi, tidak ada salahnya bagi kita untuk terus meneladani hidup Yesus. Misalnya pagi-pagi bangun, sementara orang lain masih tertidur atau menjalankan aktivitas lainnya. Kita sudah pergi ke Gereja, menyambut Tubuh dan Darah Kristus, sebagai santapan rohani kita. Itulah salah satu keteladanan Tuhan kita Yesus Kristus yang terus berdoa untuk menimba kekuatan jasmani dan rohani kita.

Demikianlah refleksi Kuasa Doa hari ini tentan ‘ mukjizat penyembuhan Yesus kepada banyak orang’, Tuhan memberkati.-***







UA-43404914-1