(UA-34197703-1)


AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP (Yoh. 14:6)



Karya Yesus merupakan kesaksian pekerjaan-pekerjaan Allah.

Posted at 9 May, 2017 by kuasa on category Renungan
translation services

Karya Yesus merupakan kesaksian pekerjaan-pekerjaan Allah. Selama Yesus berkarya di dunia, ada begitu banyak karya-Nya. Karya-Nya ini merupakan kesaksian pekerjaan-pekerjaan Allah. Ada beberapa contoh tentang karya Allah, seperti hal pengampunan dosa, membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang buta dan lumpuh, mengusir roh-roh jahat. Beberapa contoh karya Allah itu mewahyukan bahwa Yesus itu sungguh Allah dan sungguh manusia. Namun demikian, tidak mudah orang percaya kepada-Nya. Bagi mereka yang tidak percaya bahwa Yesus itu Tuhan itu disebabkan oleh kedegilan hatinya. Mereka hanya melihat bahwa Yesus itu hanyalah anak tukang kayu dari Nazaret yakni Yusuf dan isterinya Maria. Hanya sampai di situ saja pemikiran mereka, sehingga mereka tidak sampai pada suatu pemikiran yang lebih dan dalam tentang sosok Yesus yang adalah kudus dari Allah.

Penginjil Yohanes (Yoh 10:22-30) hari ini menulis bahwa Yesus dan Allah sebagai Bapa-Nya adalah satu. Karya Bapa adalah karya Diri-Nya. Menjawab pertanyaan orang-orang Yahudi apakah Diri Yesus itu sungguh Mesias? Pertanyaan ini bukan hanya sekedar mencobai Yesus, tetapi juga ingin kepastian apakah Yesus itu sungguh Mesias Utusan Allah. Namun demikian, Yesus tahu hati mereka. Walau Yesus mengatakan sejujurnya, toh mereka tidak akan percaya. Yesus pun menjawab:” Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam Nama Bapa-Ku, itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, tetapi kamu tidak percaya karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku“.

Karya Yesus merupakan kesaksian pekerjaan-pekerjaan Allah itu adalah kebenaran, seperti halnya ketika Yesus mengatakan: ” Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Orang tidak akan sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku“. (Yoh 14:6). Firman ini meneguhkan kepada kita semua bahwa Yesus itu sungguh Allah dan sungguh manusia. Walau

Firman itu sulit untuk diterima oleh banyak orang, tetapi ini sudah menjadi ketetapan. Artinya Nama Yesus itu sendiri sudah menimbulkan pertentangan. Bahkan pertentangan ini sudah dinubuatkan oleh Simeon, bahwa Nama Yesus akan menjadi tanda pertentangan bagi banyak orang. Dan nubuat itu terbukti dari hingga saat ini dan sampai yang akan datang.

Penegasan Yesus kepada kita semua itu antara lain adalah sekiranya mereka tidak percaya kepada Diri-Nya setidaknya mereka percaya akan pekerjaaan Allah yang ditanggung-Nya. Ada begitu banyak karya Yesus sebagai bukti bahwa Ia adalah sungguh Allah dan sungguh manusia.

Demikianlah refleksi Kuasa Doa hari ini tentang ‘karya Yesus merupakan kesaksian pekerjaan-pekerjaan Allah’, Tuhan memberkati.-***







UA-43404914-1