(UA-34197703-1)


AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP (Yoh. 14:6)



Orang Farisi dan ahli Taurat akan membunuh Yesus dan Lazarus

Posted at 10 April, 2017 by kuasa on category Renungan
translation services

Orang Farisi dan ahli Taurat akan membunuh Yesus dan Lazarus. Injil Yohanes (Yoh 12:1-2) hari ini menggambarkan betapa jahatnya mereka terhadap Yesus. Alasan lain dari usaha membunuh Yesus selain karena dianggap menghujat Allah, karena makin banyak orang percaya kepada Yesus. Kebencian mereka tidak hanya kepada Yesus, tetapi juga kepada pengikut-Nya. Apalagi Lazarus yang ada di Betania adalah salah seorang yang dibangkitkan Yesus. Tentu mereka juga ingin tahu seperti Lazarus yang sudah mati itu dibangkitkan oleh Kristus Yesus. Namun demikian, kebencian demi kebencian orang Farisi dan ahli Taurat itu nanti pada akhirnya memuncak pada penyaliban Yesus Kristus di kayu salib hina. Penyerahan diri Kristus ke dalam tangan mereka menjadi puncaknya, dan hal ini memang karena sudah waktunya.

Nabi Yesaya hari ini telah menubuatkan tentang kematian Kristus. Dalam Yesaya (Yes 42:1-7) antara lain tertulis:” Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku yang kepada-Nya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya Ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa. ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara-Nya atau memperdengarkan suaranya di jalan...”. Nabi Yesaya telah menubuatkan bagaimana Yesus akan mati, bagaimana Yesus sangat berserah diri kepada Bapa-Nya. Ia tidak bersuara dan tidak mengeluh. Ia membiarkan para algojo untuk bertindak semaunya sendiri. Ia membiarkan segalanya. Namun kehadiran-Nya adalah untuk menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa yakni Hukum Kasih sebagai hukum yang paling tinggi, di mana hukum itu tidak pernah bertentangan dengan hkum-hukum positif yang ada.

Setelah Ia mewartakan Hukum Kasih kepada segala bangsa, akhirnya tugas Yesus berakhir dengan kematian-Nya di kayu salib. Ia telah menorehkan Hukum itu kepada bangsa manusia agar hukum ini dijalankan. Dan barangsiapa yang melaksanakan hukum itu akan memperoleh hidup kekal nantinya di dalam Kerajaan Surga bersama-Nya.

Seperti halnya Lazarus, ia juga dibenci oleh orang Farisi dan ahli Taurat. Demikian pula bahwa penganut Yesus Kristus akan mengalami nasib yang sama yakni dibenci, disingkirkan bahkan dibunuh. Hal ini nyata saat ini di mana para pengikut Kristus selalu dianggap sebagai ancaman oleh mereka karena tidak seiman.

Tentang hal ini juga sudah menubuatkan bagaimana para pengikut Yesus Kristus akan mengalami nasib yang sama seperti diri-Nya. Dalam Yohanes 16:2 antara lain disebutkan: “Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwaw setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah< /strong>”. Nubuatan Yesus itu sejak 2000 tahun yang lalu, dan Firman itu benar dan nyata hingga saat ini, di mana para pengikut Kristus akan terus menerima ketidakadilan di dunia. namun demikian Yesus memberikan janji kepada mereka yang setia, nantinya akan memperoleh hidup kekal di dalam Kerajaan Surga.

Demikianlah refleksi Kuasa Doa hari ini tentang ‘ Oeang Farisi dan ahli Taurat akan membunuh Yesus dan Lazarus’, Tuhan memberkati.-***







UA-43404914-1