(UA-34197703-1)


AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP (Yoh. 14:6)



Sabda Yesus adalah kekal.

Posted at 25 November, 2016 by Justinus on category Renungan
translation services

Injil Lukas (Luk 21:29-33) hari ini menegaskan bahwa Sabda Yesus adalah kekal, walau langit dan bumi akan berlalu. Kitab Suci melukiskan bahwa tanda-tanda akan kedatangan Kristus kedua (parousia), namun demikian, kalau semuanya itu terjadi bukan berarti bahwa akhir zaman segera terjadi. Di balik itu semuanya, Yesus juga berpesan bahwa banyak tanda akan menyertai ini semua. Untuk itu kita diminta untuk bertobat dan bertahan terhadapa penderitaan yang mungkin terjadi. Menjelang akhir zaman akan datang nabi-nabi palsu yang menamakan dirinya sebagai mesias. Namun ini adalah mesias-mesias palsu.

Tentang akhir zaman, Kitab Wahyu antara lain mengatakan :” Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang tertulis dalam kitab-kitab itu. Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya. Demikian pula maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya. Dan mereka masing-masing dihakimi menurut perbuatan mereka. Kemudian maut dan kerajaan maut itu dilemparkan ke dalam lautan api. Ketika langit dan humi yang pertama berlalu, dan lautpun tidak ada lagi. Dan aku, Yohanes, melihat kota kudus yaitu Yerusalem Baru, turun dari surga dari hadapan Allah, berhias bagaikan mempelai yang berdandan untuk suaminya”.

Dari Firman Tuhan yang baru saja kita baca di atas Tuhan sudah sangat jelas memberikan tanda atau peringatan bilamana kesudahan zaman akan terjadi. Tuhan bahkan memberikan tanda awal sebelum berakhirnya zaman, Ia ingin manusia benar-benar bersiap sebelum kedatangan-Nya yang ke dua sebagai Raja atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.

Tuhan Yesus sudah memberikan tanda-tanda awal sebelum siksaan yang berat terjadi sebagai awal menjelang zaman yang baru. Apakah tanda-tanda yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus ini sesuai dengan kondisi dunia kita saat ini?

Melalui Injil Lukas hari ini Yesus menegaskan kembali sebelum semuanya terjadi agar kita terus bertobat. Karena dengan pertobatan itu, Yesus akan menyelamatkan. Ketika Yesus menjadi Hakim Agung pada akhir zaman, maka Yesus akan menghakimi berdasarkan pada perbuatannya, bukan karena agamanya.

Demikianlah refleksi singkat Kuasa Doa hari ini tentang ‘Sabda Yesus adalah kekal’, Tuhan memberkati.-***







UA-43404914-1