translation services

Injil Lukas (Luk 7:1-10) hari ini mengisahkan penyembuhan jarak jauh dari Yesus. Yesus menyembuhkan seorang hamba perwira Romawi yang dianggap kafir. Orang kafir di mata orang Yahudi dianggap sebagai orang yang tertutup hatinya bagi Tuhan. Hari ini Yesus berkarya tidak hanya melalui orang-orang dekatnya, tetapi melalui orang kafir. Dengan kata lain, Allah dapat berkarya melalui siapa saja di mana Tuhan berkenan. Inilah keunikan Allah yang rahim dan penuh kemahakuasaan-Nya. Dengan kata lain, Yesus mendobrak pemahaman orang-orang Yahudi karena Allah juga memperhatikan semua ciptaan-Nya termasuk mereka yang masuk dalam kelompok kafir. Tentu saja, Yesus memperhatikan mereka berdasarkan iman mereka. Yesus sangat jelas melihat iman yang terpancar dari hatinya. Bahkan iman perwira ini dijadikan sebagai doa yang luar biasa sebelum menerima Tubuh dan Darah Kristus

‘Ya Tuhan, saya tidak pantas Tuhan datang kepada saya, katakanlah sepatah saja, maka saya akan sembuh”.
Inilah suatu bentuk pujian Yesus atas iman perwira itu.

Dari ajaran Yesus hari ini dapat ditarik kesimpulan bahwa kuasa Yesus menyembuhkan tidak terbatas pada ruang dan waktu. Artinya Yesus sebagai Tuhan yang hadir di tengah dunia, dapat menyembuhkan manusia tanpa kehadiran si sakit. Hanya melalui Sabda-Nya, Ia dapat menyembuhkan orang sakit.

Doa penyembuhan jarak jauh saat ini banyak dilakukan oleh para pendoa yang tidak mengenal ruang dan waktu. Dengan kata lain kita dapat mendoakan siapa saja dan di mana saja, karena doa penyembuhan juga tidak mengenal ruang dan waktu seperti halnya Tuhan sendiri tidak mengenal ruang dan waktu. Tuhan dapat berkarya di mana saja, kapan saja. Karya Tuhan itu masih nyata sampai saat ini. Sekiranya kita berdoa pada Yesus Tuhan melalui para kudusnya, sangat mungkin mukjzat itu terjadi. Doa-doa Novena yang didaraskan dan menyembuhkan seseorang, itu juga merupakan karya Allah yang penuh dengan misteri. Otak manusia tidak mampu menjelaskan secara eksplisit bagaimana Tuhan sungguh berkarya dengan mukjizat penyembuhan-penyembuhan.

Karya Yesus dengan menyembuhkan hamba perwira yang kafir menginspirasi betapa Tuhan itu mengasihi manusia tanpa memandang suku, agama, ras atau golongan (SARA). Kalau manusia sering menggunakan isu Sara sebagai alat untuk mencudangi lawan-lawannya, ternyata Yesus memberikan keteladanan yang sangat berbeda dengan pandangan dunia. Masihkah kita meragukan atas Keilahian Yesus? Hari ini sebagai bukti nyata lagi bahwa Yesus sungguh Allah dan sungguh manusia.

Demikialah refleksi Kuasa Doa hari ini tentang ‘penyembuhan jarah jauh dari Yesus’, Tuhan memberkati.-***

2 thoughts on “Penyembuhan jarak jauh dari Yesus.”

  1. Bpk / ibu yg terkasih dalam Yesus Kristus
    Sy mohon bantuan doanya utk istri saya Daniella Shierly Virginia Pudiwan (40 th ) yg di vonis dokter terkena kanker ovarium agar dpt sehat kembali.
    Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bpk / ibu terkasih dalam Yesus Kristus.

  2. Selamat Siang..
    Saya Mohon Bantuan Doanya Untuk Keajaiban Kesembuhan terjadi pda Mama Saya yang lagi sakit kista disembuhan sebelum ulang tahun mama saya,saya Percaya Tidak ada yang tak mungkin Bagi TUHAN dgn bantuan Doa keajaiban pasti akan terjadi.
    Saya ucapkan Trimah Kasih Dalam Nama YESUS, Buat yang mendoakan kesembuhan mama

Tinggalkan Balasan