translation services

Hari ini Yesus berterus terang bahwa Diri-Nya datang dari Bapa dan kembali kepada-Nya. Inilah sebuah keterbukaan dari Yesus, bahwa Ia datang ke dunia karena melaksanakan kehendak Bapa-Nya, dan kalau Ia kembali kepada Bapa-Nya artinya tugas-Nya di dunia sudah selesai. Karena para murid-Nya dan umat-Nya saat ini ditinggalkan, maka Yesus akan mengutus Seorang Penghibur yakni Roh Kudus, Roh Kebenaran yang akan menjadi saksi dari segala sesuatu yang telah disampaikan kepada para murid-Nya. Roh Kudus lah yang saat ini bekerja yang merupakan Roh Putera dan Roh Bapa.

Setelah mereka menerima Roh Kudus, para murid ini diperintahkan untuk mewartakan kabar sukacita Injil tentang Kerajaan Allah ke segala makluk di seluruh dunia. Mereka akan selalu didampingi-Nya dalam terang Roh Kudus agar berani bersaksi tentang segala kebenaran yang telah disampaikan kepada murid-Nya. Namun dalam menyiarkan kabar gembira, tidak semua akan akan merimanya. Ada yang percaya, ada yang menolak mentah-mentah. Oleh karena itu, mereka ini dalam tugas pewartaan seperti anak domba di tengah srigala. Dengan demikian, mereka harus cerdik bagai ular dan tulus bagai merpati.

Bahkan di dalam tugas pewartaan ini selain mereka akan dikucilkan, mereka pun akan dianiaya dan bahkan dibunuh. Dan yang membunuh itu menganggap bakti kepada Allah. Masalahnya mereka ini tidak mengenal Anak mau pun Bapa.(Yoh 16:2)

Ketika Yesus yang datang Bapa dan kembali kepada-Nya, para murid seolah menjadi yatim piatu. Pesan Yesus kepada mereka untuk tidak takut, karena pada dasarnya Yesus akan menyertai mereka sampai akhir Zaman melalui Roh Kudus-Nya sebagai Sang Penolong dan Penghibur.

Janji Yesus itu pasti ditepati-Nya. Buktinya seandainya Gereja yang satu, kudus, katolik dan apostolik hanya bikinan manusia, pasti Gereja itu sudah hancur berantakan. Gereja universal telah berdiri lebih dari 2000 tahun dan sampai saat ini tetap eksis, maka hal ini menandakan bahwa Kristus Yesus selalu menyertai umat-Nya dan selalu memperbaharui-Nya sesuai dengan kondisi zaman.

Yesus yang datang dari Bapa dan kembali kepada-Nya karena memang tugas-Nya selesai. Di dalam rumah Bapa-Nya di dalam Kerajaan Surga, Ia menyediakan tempat bagi orang yang percaya kepada-Nya serta melaksanakan perintah-perintah-Nya.

Demikianlah refleksi singkat Kuasa Doa hari ini tentang’ Yesus datang dari Bapa dan kembali kepada-Nya’, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan