translation services

Injil Yohanes (Yoh. 10:22-30) hari ini menegaskan bahwa Ia dan Bapa-Nya adalah satu. Namun demikian orang Yahudi semakin tidak percaya kepada-Nya. Oleh karena itu, mereka semakin tidak menerima bahwa Yesus melakukan pekerjaan Bapa-Nya.Untuk itu Yesus menegaskan bahwa mereka bukan termasuk kawanan domba-domba-Nya.

Bagi Yesus, domba-domba-Nya pasti mengenal suara-Nya, dan Dia juga mengenal nama-nama domba-domba-Nya. Domba-domba-Nya pasti akan mengikuti-Nya. Sebagai gembala, Yesus akan membawa ke padang rumput hijau dan memberikan hidup yang kekal dan mereka tidak binasa.

Inspirasi sebagai pengikut Yesus, sebagai anggota kawanan domba-Nya, kita diharapkan mengenal Gembala Agung kita baik tentang gaya hidup-Nya, mengenal nila-nilai hidup-Nya yang diperjuangkan-Nya. Kita diharapkan dengan senang hati melakukan perintah-Nya dan selalu berpegang pada nilai hidup-Nya. Sebaliknya , kita juga akan dikenal oleh Yesus untuk dituntun-Nya, dibimbing-Nya sehingga kita kuat dan mempunyai daya tahan menghadapi tantangan kehidupan yang tidak mudah ini.

Kita harus juga menjadi saksi Kristus bahwa apa yang dikerjakan oleh Yesus merupakan representasi pekerjaan Bapa-Nya. Mengapa demikian? Karena apa yang dikerjakan oleh Yesus, juga merupakan pekerjaan Bapa-Nya. Karena pada intinya, Bapa dan Anak adalah satu. Seperti sering disampaikan bahwa Yesus itu adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, Dia adalah yang tersulung di antara segala ciptaan (Kol.1:15). Dengan demikian, Yesus itu adalah gambar Allah yang tidak kelihatan. Ia adalah Alpha dan Omega (Why 1:8). Banyak hal dapat kita baca dan renungkan siapakah sosok Yesus dari Nazareth yang sesungguhnya. Kita tidak akan mengenal Yesus dengan baik, kalau kita tidak benar-benar membaca Kitab Suci dengan baik. Oleh karena itu dengan mencintai Kitab Suci, kita juga makin mengenal dan makin mencintai Yesus.

Apakah kita bahagia menjadi anggota kawanan domba Yesus? Apakah kita mengenal suara-Nya Apakah kita mengenal kehendak-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Dan banyak lagi pertanyaan lainnya.

Tinggalkan Balasan