translation services

Sebelum menyampaikan renungannya hari ini, Kuasa Doa ingin mengucapkan “Selamat Natal 25 Desember 2014, semoga damai Natal tinggal di hati kita masing-masing, Tuhan memberkati dan Berkah Dalem”. Renungan Kuasa Doa hari berthemakan” Firman itu telah menjadi manusia” merupakan penggalan dari bacaan Injil Yohanes 1:1-6. Firman itu sbb:” Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada sesuatu pun yang telah jadi. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya”.

Hari raya Natal yang kita rayakan hari ini merupakan keniscayaan karena rencana Allah sendiri. Natal sebagai pesan hari damai seharusnya dapat dimaknai oleh seluruh umat manusia. Namun demikian, pasti tidak semua orang dapat menerimanya. Ada saja yang menghalangi bahkan cenderung menolaknya. Pesan Natal merupakan pesan Ilahi bahwa Firman itu telah menjadi manusia dalam diri Yesus Kristus. Kehadiran-Nya sudah diramalkan oleh para nabi, dan kehadiran-Nya adalah untuk membebaskan manusia dari dosa dan maut. Firman itu telah menjadi manusia, dan itulah Yesus Kristus, yang kita rayakan pada hari ini. Kehadiran Yesus bukan sebagai tokoh politik, tetapi sebagai Guru Rohani agar manusia terbebas dari dosa dan maut. Namun itu terserah kepada manusia, apakah menerima atau menolak. Menerima adalah selamat, dan menolak berarti binasa.

Merayakan Natal seharusnya merayakan sebuah titik balik kehidupan manusia. Dengan kelahiran Yesus, yang adalah Tuhan beserta kita, keselamatan bagi semua orang menjadi mungkin dan terbuka lebar dan pasti. Allah menyayangi umat manusia meski pun manusia tidak setia dan tindakan penyelamatan itu melalui perutusan Yesus Kristus sebagai Sang Firman yang menjadi manusia.

Demikianlah sedikit renungan singkat Kuasa Doa hari ini, Tuhan memberkati. Sekali Selamat Natal, God bless you all.-***

Tinggalkan Balasan