Kidung Zakaria.

Hari ini adalah saat terakhir sebelum kita menyambut Hari Raya Natal sebagai peringatan akan kelahiran Yesus Kristus Juru Selamat manusia. Kidung Zakaria sesuai dengan Injil Lukas 1:67-79, yang merupakan nubuatan Zakaria, suami Elisabeth atau ayah dari Yohanes Pembaptis. Yohanes adalah Elia baru yang telah dipersiapkan Allah untuk menyambut kedatangan Mesias.

Dalam kidung Zakarias disebutkan :”Dan engkau, hai anakku, akan disebut nabi Allah Yang Mahatinggi; karena engkau akan berjalan mendahului Tuhan untuk mempersiapkan jalan bagi-Nya, untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka, oleh rahmat dan belas kasihan dari Allah kita, dengan mana Ia akan mengunjungi kita”.

Kelahiran Yesus akan memberi terang kepada semua orang yang sedang berjalan dalam kegelapan dan ketakutan. Terang itu memberi harapan bagi kita yang menyiapkan dengan sungguh hati.

Terang itulah yang akan menuntun mereka yang percaya kepada-Nya. Dia hadir dengan membawa sukacita. Kelahiran Yesus akan membawa damai sukacita, karena melalui Dialah ada jalan, kebenaran dan hidup. Yesus Tuhan lahir ke dunia membawa harapan untuk hidup dalam terang Ilahi.

Nabi Samuel memberikan peneguhan bahwa Yahwe akan menyertai umat-Nya ke mana pun mereka pergi dan segala musuh telah ditumpas dengan kuasa kuasa-Nya.

Terang itu telah datang, sinar itu telah menyinari kegelapan, tapi sayang manusia lebih mencintai kegelapan. Dalam kegelapan itu dosa terus dibuat manusia. Sudah saatnya manusia bertobat agar kita layak dan pantas menyambut Mesias, utusan Allah yang mahakudus, yakni Yesus Kristus Juru Selamat manusia.

Demikianlah renungan Kuasa Doa hari ini, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan