translation services

Kuasa Doa hari ini menyajikan renungan yang diambil dari Injil Lukas 7:36-50 dengan thema:” Pengampunan yang membebaskan”. Apa ini maksudnya! Untuk memahami renungan ini, marilah mendengarkan wejangan Yesus hari ini. Ketika Yesus datang ke rumah seorang Farisi yang bernama Simon, datanglah seorang wanita berdosa. Sambil menangis, ia meminyaki kaki Yesus. Tentu saja pemandangan ini tidak biasa. Simon yang bergumam di dalam hatinya, menjadikan Yesus menegurnya. Yesus pun berkata kepada Simon:” Engkau melihat wanita ini? Aku masuk ke dalam rumahmu, namun engkau tidak memberi Aku air untuk membasuh kaki-Ku; tetapi wanita ini membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyeka-Nya dengan rambutnya. Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk, ia tiada henti-hentinya menciumi kaki-Ku. Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi ia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi. Sebab itu Aku berkata kepadamu ‘ Dosanya yang banyak itu telah diampuni, karena ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit pula ia berbuat kasih”. Pada ujung kisah ini, Yesus berkata:” Dosamu telah diampuni”.

Apakah kita punya nyali seperti wanita pendosa ini? Ia berani datang kepada Yesus untuk mohon pengampunan atas dosanya. Ia menangis karena ia telah banyak berbuat dosa. Dan wanita ini datang pada orang yang tepat, karena Ia punya kuasa untuk mengampuni dosa orang dengan mengatakan pada wanita itu:” Dosamu telah diampuni”.

Apakah kita juga mempunyai keberanian seperti wanita itu untuk datang kepada Yesus untuk menyatakan pertobatan ini. Pertobatan sebagai pangkal keselamatan menjadikan diri kita terbebaskan dari segala beban dosa. Dengan kata lain, pertobatan itu akan membebaskan seorang pendosa. Oleh karena itu, pengampunan yang membebaskan menjadikan seroang pendosa mengalami damai sejahtera.

Seharusnya pengalamanan wanita pendosa itu menjadi inspirasi bagi kita bahwa kita harus berani mengakukan dosa dalam bentuk pertobatan agar kita terbebas dari dosa, sehingga kita akan selamat dan berakhir pada pengalaman damai sejahtera baik di dunia mau pun di akhirat.

Demikian renungan singkat Kuasa Doa hari ini, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan