translation services

Renungan Kuasa Doa hari ini berthemakan ‘keselamatan hanya ada di dalam Yesus’. Thema ini diangkat dari Kisah Para Rasul 4:1-12.

Sekali peristiwa, sesudah menyembuhkan seorang yang lumpuh, Petrus dan Yohanes berbicara kepada orang banyak. Tiba-tiba mereka didatangni imam-imaam dan kepala pengawal Bait Allah serta orang-orang Saduki. Mereka ini sangat marah, karena keduanya mengajar orang banyak dan memberitakan bahwa dalam Nama Yesus ada kebangkitan dari antara orang mati. Kedua murid itu akhirnya ditangkap, lalu dijebloskan ke dalam tahanan. Setelah keduanya dijebloskan ke dalam tahanan, mereka akhirnya dibawa kepada pengadilan para tua-tua Yahudi. Mereka ditanyai dengan kuasa apa atau dalan Nama siapakah keduanya bertindak demikian. Petrus yang penuh Roh Kudus menjawab bahwa dalam Nama Yesus Kristus orang Nazareth yang mereka salibkan tetapi dibangkitkan Allah, keduanya bertindak menyembuhkan si lumpuh. Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang bangunan, tetapi telah menjadi penjuru. “Keselamatan tidak ada di dalam siapa pun selain di dalam Dia”.
Para rasul Kristus adalah saksi-saksi Kristus yang menyaksikan perjalanan Gurunya dari saat hidup bersama, sampai wafat dan kebangkitan-Nya. Para rasul ini begitu bersemangat mewartakan tentang Kristus yang bangkit dan hidup. Kristus yang bangkit dan hidup untuk selamanya.

Kehadiran Kristus itu sekarang terwakili oleh Gereja-Nya yang satu, kudus, katolik dan apostolik di bawah kepemimpin Paus.
Gereja sebagai representasi Kristus di dunia harus mewartakan khabar baik kepada dunia. Tentu pewartaan itu tidak seperti jaman Yesus ketika masih di dunia. Pewartaan yang kita sampaikan adalah melalui contoh-contoh hidup yang baik. Hidup pewartaan Kristus melalui fungsi hidup sebagai garam yang harus mempu menggarami sekelilingnya. Namun garam itu harus memberikan rasa asin, sebab garam yang tidak terasa asin, maka garam itu sudah tidak ada gunanya.

Demikianlah renungan singkat Kuasa Doa hari ini, Tuhan memberkati.-***

Tinggalkan Balasan